Minggu, 13 Maret 2011

Gunung Papandayan

Mungkin Tuhan menciptakan bumi Parahyangan sambil tersenyum. Keindahan panorama tanah parahyangan seperti Garut sungguh luar biasa. Keindahannya menunjukan sebagian dari sifat Tuhan Yang Maha Indah, dan keangungannya menujukan sifat Tuhan Yang Maha Agung. Sangatlah beruntung bagi penduduk negeri yang memiliki kekayaan alam berupa keindahan panorama dan kesuburan tanahnya. Gunung Papandayan adalah salah satu bentuk karunia yang luar biasa.


Gunung Papandayan terletak di Kabupaten Garut, dan berjarak sekitar 28 km dari arah Kota Garut. Keindahan alam yang dimiliki Gunung Papandayan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta alam. Gunung Papandayan banyak dimanfaatkan sebagai ajang untuk mendaki dan berkemah. Jika musim bunga tiba, di gunung ini banyak ditumbuhi bunga edelwise yang sangat anggun dan banyak diminati olah para pendaki. Keindahan Gunung Papandayan ditambah lagi dengan keindahan Kawah Papandayan yang terletak di puncak Gunung Papandayan.

Perjalanan menuju Gunung Papandayan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan sampai di kaki gunung. Perjalanan menuju Gunung Papandayan merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan karena di kiri kanan jalan yang dilalui terhampar tanah yang subur yang ditanami berbagi tanaman pertanian yang menjadi sumber panghasilan dari para penduduk setempat.

0 komentar:

Posting Komentar